Tips memilih warna untuk rumah idaman anda

Dalam memilih warna untuk rumah idaman anda,sebaiknya anda jangan sembarangan dan tak hanya menggunakan warna-warna terang, ternyata sebagian dari anda menyukai warna-warna gelap untuk memulas rumah idaman mereka. Lantas, kapan dan dimana warna-warna gelap dapat digunakan .

Disini Rumah Idamanku akan coba sedikit membahas tentang warna.Gelap dan terang merupakan keadaan yang membentuk dua unsur utama dalam feng shui, yaitu yin dan yang. Prinsip desain dengan feng shui menghendaki ada dua unsur yin dan yang yang dimunculkan dalam desain.
Warna merupakan faktor bentuk (form), dimana warna gelap bersifat yin dan warna terang bersifat yang. Aktivitas yin maupun aktivitas yang, memerlukan unsur yin dan yang dalam bentuk arsitektur yang memenuhi prinsip Keharmonisan menurut feng shui.

Aktivitas yang bersifat yin, tentu membutuhkan ruang yin. Contohnya, istirahat, bersantai, dan tidur. Sebaliknya, aktivitas Yang memerlukan ruang yang. Contohnya, bekerja, memasak, makan, berkumpul keluarga, dan melakukan fitnes di rumah.

Tidur, istirahat, rileks menonton televisi memerlukan ruang yin. Dengan sendirinya, warna-warna gelap (yin) perlu ditonjolkan di sini. Sebaliknya, tempat aktivitas memasak, bekerja, olah fisik memerlukan warna-warna terang (yang).

Pertanyaannya, apakah warna gelap juga boleh dipergunakan pada ruang yang bersifat yang? Jawabnya: tentu saja boleh! Pasalnya, terlalu banyak sinar matahari yang masuk dalam ruangan dan penggunaan warna-warna cerah, memerlukan warna-warna gelap sebagai pengontrol, sehingga tercipta keseimbangan.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda berkonsultasi dengan ahli feng shui yang anda kenal.tapi anda juga harus memprhatikan unsur arsitektur untuk rumah anda.jangan sampai demi menonjolkan warna warna yin dan yang rumah anda anda jadi kurang enak di pandang.

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...