Merawat dan Merestorasi Jendela

Anda pasti mengetahui bahwa musim penghujan segera tiba , dan yang pasti udara di luar rumah pasti akan terasa dingin . Untuk itu anda harus mempersiapkan rumah anda untuk tetap hangat dan nyaman pada musim dingin tersebut .

Selain penggunaan AC pada musim kemarau dan penghangat pada musim hujan , Yang perlu anda perhatikan selanjutnya adalah pada jendela anda . Karena jendela merupakan bagian dalam rumah untuk menghalangi udara panas dan dingin selain fungsi utamanya sebagai fentilasi udara . Untuk itu ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk memeriksa jendela anda .

Pemeriksaan 

Cara yang tepat untuk menguji segel pada jendela anda adalah dengan menutup jendela anda rapat - rapat . Kemudia nyalakan lilin dan dekatkan lilin dengan jendela dan bingkainya . Jika api pada lilin anda bergerak , itu berarti ada kebocoran udara pada area tersebut . Perbaiki dengan segera daerah tersebut .

Untuk pemeriksaan yang lebih akurat anda bisa menggunakan tenaga ahli yang akan melakukan audit pada jenela di setiap ruangan dalam rumah anda . Meskipun ada biaya tambahan yang anda keluarkan , namun hasilnya tentu akan lebih baik . 

Solusi Pencegahan

Setelah anda menemukan area di mana tempat kebocoran udara tersebut segera perbaiki secepat mungkin . Gunakan bahan - bahan yang mudah di gunakan seperti ; sealent dan lainnya . Namun jika tidak mungkin bagi anda untuk melalukannyab sendiri , anda bisa menggunakan tenaga ahli di bidangnya . Pilih yang berkualitas dan sesuai dengan anggaran dan fungsinya
  • Perlindungan Cuaca : Anda dapat memperoleh bahan untuk merawat jendela dari udara dingin  di toko material terdekat di kota anda , seperti ; busa , plastik , logam , lem dan sebagainya . 
  • Dempul : Mungkin bingkai pada jendela sudah ada sedikit keropos , untuk itu anda perlu melakukan pendempulan agar jendela lama anda menjadi lebih baru .
  • Kaca Film : Penggunaan kaca film akan membuat kaca pada jendela anda menjadi lebih tahan terhadap cuaca . Pilihlah bahan yang berkualitas untuk menjadikan nya juga sebagai dekorasi rumah.
  • Penggantian : Jika jendela anda sudah tidak mungkin lagi untuk di perbaiki , maka langkah yang tepat adalah penggantian .
Tambahkan Lapisan Pelindung

Setelah semua langkah di atas anda lakukan , sudah pasti jendela pada rumah anda akan lebih bermanfaat dari fungsi dan kenyamanan . Untuk membuat jendela anda lebih tahan lama dan awet anda perlu memberi lapisan pengawet pada jendela anda .

Mungkin itu sedikit uraian yang bisa Rumah Idamanku berikan , Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih ...


No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...