Mengatasi Jamur dan Bau Dalam Ruangan

Pada sebuah rumah , Jamur dan Bau tak sedap tentu sudah menjadi satu momok menakutkan dan menjengkelkan . Hal itu akan terjadi pada ruangan yang kurang mendapat perhatian seperti gudang misalnya , pada ruangan yang lembab , dan juga pada sudut -sudut ruangan yang susah di bersihkan . Bau tak sedap dan jamur sangat cepat sekali menyebar terutama pada cuaca dingin dan lembab .

Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya tidak lah terlalu sulit , anda tinggal mencari sumber dari bau tak sedap tersebut , lalu kemudian membersihkan jamur - jamur yang menjadi penyebab nya . Lakukan hal tersebut secara rutin dan berkala tentunya rumah anda akan lebih segar dan nyaman serta bebas dari jamur dan bau tak sedap .

Berikut langkah - langkah yang harus anda lakukan untuk mengatasi jamur dan bau dalam ruangan ;

Cari Sumber dan Musnahkan

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah cari sumber dari masalah utama . Fokuskan perhatian anda pada kamar mandi , periksa semua nat keramik , sudut ruangan , atau air air yang menggenang atau bahkan rembes . Segera perbaiki semua hal tersebut .

Pada gudang dalam rumah anda , bersihkan semua kotoran yang terdapat pada ruangan tersebut seperti koran bekas , tumpukan kardus , dan lainya hingga benar - benar bersih dan steril .

Intinya adalah kebersihan dan fokuskan perhatian pada ruangan dengan tingkat kelembapan tinggi .

Dengan Pembersih Ruangan

Jika anda menemukan sumber jamur dan bau tak sedap , pasti semua akan lebih mudah bagi anda . Namun bagaiman jika kondisi rumah anda sudah terbebas dari jamu ? . Hal terbaik yang harus anda lakukan adalah membersihkan semua ruagan dalam rumah anda , jika perlu campurkan dengan cairan pembersih ruangan yang memiliki aroma yang khas .

Jika tidak mungkin bagi anda untuk melakukan semua nya , ajak semua penghuni rumah untuk membantu pekerjaan. Karena sesuatu yang di kerjakan bersama - sama akan lebih ringan dan lebih cepat .

Penyegaran 

Sesuatu yang menjadi sumber dari bau tak sedap daam ruangan anda biasanya bersumber dari barang - barang yang tidak mungkin bagi anda untuk membersihkan nya setiap hari . Semua barang tersebut seperti ; handuk , tirai , selimut , dan juga sprei pada tempat tidur .

Untuk itu bersihkan secara teratur dan berkala semua barang - barang tersebut . Jika perlu tambahkan pengharum saat anda mencuci nya .

Perawatan

Jika semua hal di atas telah anda lakukan , sudah pasti semua ruangan dalam rumah anda akan terasa lebih segar dan nyaman dan yang pasti menyehatkan . Namun bagaimana jika jamur dan bau tak sedap tersebut datang lagi ? Jika tidak mungkin bagi anda untuk melakukan hal di atas berikut yang harus anda lakukan untuk menghambat jamur dan bau tak sedap .
  • Pasang penurun suhu pada sumber masalah , dengan ruangan yang kering dan tingkat kelembapan rendah , maka jamur tidak akan tumbuh kembali . 
  • Pasang kipas angin untuk menjaga ruangan tetap kering ( seperti pada dapur dan ruang cuci ) . 
  • Gunakan penghilang bau tak sedap dengan menggunakan pengharum ruangan , pilih dengan kualitas bagus dan tahan lama . 
 Dengan perhatian yang teratur dan juga selalu menjaga kebersihan dari alat - alat rumah tangga anda , tentunya suasana dalam rumag anda akan selalu segar dan meyehatkan .

Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih ...
  

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...