Mahir Auto Cad 7

                                                      Sistem Variabel Dalam Auto Cad

Auto Cad adalah program yang sangat komplek , dan kelebihan nya adalah hal tersebut dapat di sesuaikan . Setiap orang akan menggunakan Auto Cad dengan cara yang berbeda , Mulai dari penggunaan ikon , baris perintah , hingga gambar yang di hasilakan juga akan berbeda .

Anda mungkin memiliki ukuran teks atau dimensi yang berbeda dari gambar satu dengan yang lainya . Untuk mencari tahu parameter yang berbeda , Auto Cad menggunakan beberapa variabel sistem untuk melakukannya . Seperti LTSCALE , yang dapat di ubah pada kotak dialog linetype . Namun akan lebih mudah dan lebih cepat dengan mengetik LTS .

Ada dua jenis pengaturan konfigurasi variabel sistem , yang dapat di ubah oleh pengguna dan yang tidak dapat di ubah dan di kenal dengan nama read only variable . Lihat contoh di bawah :

Sistem Variabel : Text Size
Current Value / Nilai : 0.200
Type : User Configurable / di atur oleh pengguna .

Sistem Variabel : Acad ver
Current Value / Nilai : 16 ( Read Only ) 
Type : Read Only 

Namun sebagian besar sistem variabel dalam Auto Cad dapat di ubah , Hal ini akan memungkinkan bagi anda untuk menyesuaikan pemprograman secara cepat dan akurat .

Jika anda menggunakan Auto Cad untuk waktu yang tidak lama , Anda mungkin akan merasa bahwa lebih mudah mendefinisikan sistim variabel dari pada dengan kotak dialog untuk mendapatkan hasil yang sama . Sayangnya tidak ada jalan pintas ataupun perintah khusus untuk melakukannya , anda harus benar - benar mengingat atau membuat daftar sendiri . Ada yang mudah di ingat , namun ada juga variabel sistem yang samar dan susah di ingat .

Ingat : Jangan melakukan perubahan variabel sistem kecuali anda benar - benar menguingat dan paham dengan hal tersebut .

Untuk melihat semua daftar Sistim Variabel Pada Auto Cad ikuti langkah berikut :

Perintah : setvar > enter
Variable Name > enter
Variable ti List > enter 

Pengaturan di atas akan menunjukan pada anda gambar dan waktu yang telah di tentukan . Daftar ini juga menunjukan sistim variabel read only .

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...