Warna Ideal Untuk Kamar Tidur Anak

Pertumbuahan seorang anak tergolong sangat cepat , mulai dari balita , remaja , hingga dewasa . Seiring dengan tumbuh kembang seorang anak , semua yang berhubungan dengan aktifitas dan kegemaran mereka juga berubah . Begitu juga halnnya dengan selera warna mereka , terutama pada tempat pribadi mereka yaitu Kamar Tidur .

Seorang anak akan menginginkan kamar tidur mereka di warnai dengan warna yang selalu berganti agar selalu menghadirkan suasana yang baru . Untuk itu sebagai orang tua , anda harus sepandai mungkin menciptakan tampilan kamar tidur anak agar tidak membosankan bagi mereka . Warna yang anda anggap tepat untuk anak anda , mungkin bagi mereka kurang cocok dan menganggap dirinya kekanak - kanakan .

Untuk itu ada baiknya anda berkomunikasi dengan putra - putri anda untuk pemilihan warna yang tepat pada kamar tidur anak anda . Di sini ada beberapa ide tampilan warna yang bisa anda jadikan inspirasi untuk mewarnai kamar tidur anak anda .

Warna Kuning

Ini merupakan warna ceria bagaikan keceriaan jika berada di bawah sinar matahari . Jika anda memilih warna seperti ini untuk kamar tidur anak anda carilah warna kuning yang ceria dan fresh , atau akan lebih nampak segar jika di pasukan dengan memasukan warna kehijauan . Hindari warna kuning keemasan untuk kamar tidur anak anda , karena warna yang mengkilap akan membuat silau .

Anda juga memadukan dengan warna - warna hangat lainnyan , misal warna putih untuk suasana yang lebih hidup dan menghadirkan suasana yang lebih energik .

Warna Merah

Merah bukan merupakan warna ideal untuk ruangan dalam rumah anda . Namun tidak begitu jika di aplikasikan pada kamar tidur anak anda , dengan pola warna merah seperti terlihat pada gambar di samping tentunya akan membuat anak anda senang .

Aksen warna pada dinding dan pada sudut di mana di gunakan sebagai area belajar dan mengerjakan tugas anak anda . Ruangan anak anda tentu akan terasa lebih hangat dengan di gunakanya lantai kayu dan furniture berwarna putih .

Warna Biru

Warna yang satu ini merupakan pilihan warna yang abadi untuk anak laki-laki , namun belakangan juga populer di kalangan anak perempuan . Seperti warna biru pucat atau biru ke hijau-hijauan merupakan beberapa warna biru yang banyak di minati oleh anak perempuan .

Walaupun anda dapat mempertimbangkan warna yang sedikit gelap seperti kobalt atau navy . Namun warna biru seperti ini akan menghadirkan suasana yang renyah , tampilan yang klasik dan juga kontras yang mencolok dan berani yang di padukan dengan warna netral seperti magenta . Kelebihan lainnya adalah warna seperti ini tidak mudah terlihat jika terkena noda .

Warna Hijau Daun

Warna ini akan menciptakan multi keindahan . Ini akan memberikan kesejukan tersendiri , menenagkan hati , serta membangkitkan rasa optimistis . Warna seperti ini akan cocok untuk Kamar Tidur Anak anda baik itu laki-laki ataupun perempuan .

Namun jika anak anda menyukai warna hijau , carilah warna hijau terang dan jangan menggunakan warna hijau yang cenderung gelap yang dapat di katergorikan sebagai unsur muram.

Warna Abu - Abu

Satu dekade yang lalu , banyak orang tua yang menganggap warna abu-abu merupakan warna yang membosankan dan tidak cocok untuk Kamar Tidur Anak . Namun ternyata angggapam mereka keliru karena justru sebaliknya .

Nuansa sejuk dan dingin dapat tersebar ke seluruh ruangan dengan warna ini . Dengan di padukannya berbagai permainan dan aksesoris warna - warna semakin membuat kamar ini justru lebih hidup .

Warna Merah Maroon / Fuschia

Jika anda memiliki seorang anak perempuan , pastinya mereka akan lebih menyukai warna merah muda atai pink . Namun di sini nampak versi lain dari warna tersebut yang lebih manis dan menarik serta tidak membosankan .

Ya ..  Cobalah warna seperti ini yang dapat anda padukan dengan warna lain seperti abu-abu , putih , tentu suasana akan lebih menyenangkan dan lebih canggih .

Warna Biru Langit 

Warna ini akan cocok untuk anak anda , apaun jenis kelaminnya . Suasana kesejukan dalam warna yang tidak terlalu mencolok dan kelembutan yang di ciptakan tentu akan di sukai oleh buah hati anda .






Dari beberapa ide dalam mewarnai Kamar Tidur Anak di atas semoga dapat membantu anda dan dapat anda jdikan acuan . Namun hakikatnya , membiarkan anak anda memilih warna untuk Kamar Tidur mereka sendiri adalah solusi yang tepat untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam diri putra - putri anda .

Memang terkadang warna yang mereka pilih tidak cocok di hati anda , namun anda misa melakukan sentuhan dengan memasukan unsur warna lain sebagai penyeimbang .  

Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat ...

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...