Renovasi Rumah Yang Baik


Jika anda cerdas dan berdedikasi , kepemilikan pada sebuah rumah akan menjadi nilai investasi yang sangat berharga bagi anda selamaya . Dengan melakukan sedikit perbaikan , update , dan renovasi kecil , akan dapat dengan mudah membantu anda dalam menaikan nilai investasi tersebut . Lalu bagaimana anda mengetahui bagian mana yang perlu anda lakukan perbaikan / update , dan bagian mana pula yang harus anda pertahankan .

Merujuk pada berbagai majalah desain dan dekorasi rumah , terdapat titik - titik yang populer untuk di lakukan sebuah perbaikan atau pemugaran . Dan juga titik - titik di mana harus tetap di perthankan . Di sini anda akan mendapatkan informasi mengenai renovasi rumah yang paling berharga , namun praktis dan harus anda pertimbangkan dalam investasi tahunan .

Penggantian Pintu Depan      

Pintu depan merupakaan bagian yang paling sering and gunakan sebagai jalur akses utama untuk keluar masuka dalam rumah anda . Oleh karena itu , anda perlu melakukan update pada unsur tersebut . Jika pintu depan anda menggunakan bahan kayu , anda bisa mengganti dengan bahan baja atau besi . Selain akan menghsilkan tampilan yang baru untuk bagian depan rumah anda , nilai investasi dan estetika yang anda dapatkan juga sangat tinggi .

Harga yang jauh lebih terjangkau dan lebih tahan lama akan memberikan anda kenyamanan di dalam rumah . Selain itu warna - warna yang terdapat pada bahan tersebut sangat bervariasi dan dapat di padukan dengan aksesoris dalan rumah anda . Namun bagaimana jika anda merasa kurang cocok dengan bahan tersebut ? , anda bisa mengganti dengan bahan PVC yang sekarang ini semakin banyak di minati oleh para pemilik rumah . Warna - warna yang eksotis membuat bahan ini semakin populer. 

Aplikasikan Batu Alam

Semakin lama popularitas dari batu alam semakin meningkat . Mungkin dulu batu alam hanya di gunakan pada area taman dan perkebunan , namun sekarang pemakaian batu alam dapat di sesuaikan pada semua tempat di dalam maupun di luar rumah . Khusunya untuk tampilan eksterior rumah anda , perlu di lakukan perubahan dari finish cat dengan batu alam yang dapat anda sesuaikan dengan selera anda .

Bahan ini akan jauh hemat dari pada bahan marmer atau batu tulis , namun hasil yang anda dapatkan akan lebih indah dengan variasi otentik yang tercipta dari nuansa alami nya . Warna dari bahan tersebut sekarang sudah sangat bervariasi hingga anda dapat menyesuaikan dengan warna - warna yang terdapat pada rumah anda .

Pembaruan Pintu Garasi

Pintu garasi juga harus anda perhatikan . Pada jaman dulu mungkin pintu garasi hanya terbuat dari bahan yang terbatas dengan bentuk yang monoton alias begitu saja . Namun sekarang banyak bahan yang dapat anda gunakan dan juga dengan kualitas terbaik tentunya . Perpaduan dari berbagai bahan seperti ; kayu , baja , fiber , aluminium , kaca , dan lainnya juga dapat menjadi alternati lain bagi anda . Dengan begitu , dengan biaya yang terjangkau anda akan memiliki sebuah pintu garasi yang lebih modern dan uptodate .

Membaut Dek / Lantai dari Kayu

Jika anda ingin meningkatkan gaya depan rumah anda dengan gaya wraparound atau membuat halam belakang anda manjadi gaya standing yang cantik , maka dek atau lantai kayu harus anda pertimbangkan . Biaya yang akan anda keluarkan jauh lebih hemat dari bahan lainnya , namun semua tergantung pada jenis kayu yang anda pergunakan . Di sini yang perlu anda perhatikan adalah finish atau pelapis pada bahan yang anda gunakan , hal ini bertujuan untuk membuat halaman anda lebih tahan lama terhadap cuaca .

Pemolesan Dapur

Jika anda melakukan renovasi rumah , maka dapur juga akan menjadi prioritas anda . Mungkin anda akan berpikir melakukan permbakan pada dapur akan mengeluarkan banyak biaya dan mungkin memerlukan waktu yang lama . Namun jika anda hanya mengubah pola warna , susunan lemari , perabot yang cantik , atau meja dapur yang lebih modern , tentunya hal tersebut tidak akan membuat anda terlalu dalam merogoh kantong anda .

Ganti Jendela Anda

Entah itu dengan alasan fungsi atau nilai estetika , namun setelah bertahun - tahun jendela anda perlu di lakukan pergantian . Selain daya tarik visual , kemampuan , dan penyesuaian warna serta desain maka jendela kayu akan menjadi pertimbangan anda . Dengan menggunakan jendela kayu , anda akan mendapatkan isolasi besar dan hemat energi . Namun kekurangannya , bahan kayu akan membutuhkan lebih banyak perawatan dan pemeliharaan . Selain pada daun jendela anda juga harus mengganti bingkai jendela tersebut .    

Ganti Atap Rumah Anda

Jika anda melakukan perawatan yang baik pada rumah anda , tentunya anda akan mengetahui bagian man yang perlu anda lakukan perbaikan . Anda dapat mengganti bahan atap anda dengan bahan yang ramah lingkungan dan ramah lingkungan .

Dengan melihat uraian di atas anda dapat mengetahui bagian mana dalam rumah anda yang perlu di lakukan perbaikan . Anda tidak perlu mengganti semua yang terdapat pada ide - ide di atas , namun perhatikan pada bagian yang menurut anda sudah lama atau bahkan rusak .

Semoga Bermanfaat ...

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...