Rumah Gaya Victoria di Dunia

Era Victoria, nama untuk Ratu Inggris, meluas di seluruh periode pemerintahannya yang panjang antara, 1837-1901. Arsitektur Victoria meliputi banyak gaya yang datang ke mode selama enam dekade, dan interpretasi Amerika dari mereka gaya victoria sering mencerminkan semangat menantang Amerika . Dari hiasan Yunani dan gaya Gothic Revival hingga ke pondokan unik , arsitektur Victorian, meskipun baru, memiliki akarnya dalam sejarah .

Popularitasnya dan penyebaran cepat, namun, untuk teknologi modern. Dengan munculnya Revolusi Industri dari akhir abad 18 dan awal abad 19 datang bahan bangunan yang diproduksi secara massal yang sekarang bisa disampaikan melalui jarak jauh. Pembangun Rumah Victoria yang mungkin sebelumnya dihindari handcrafted arsitektur ,sekarang memiliki alternatif yang terjangkau, dan klien mereka memanfaatkan kesempatan untuk memperindah rumah-rumah sederhana dan rumah besar manor dengan dekorasi romantis.

Berikut adalah beberapa contoh klasik dari rumah-rumah Victoria Amerika.

Parrott-Camp-Soucy House

Ini rumah Tongkat Victoria, yang dikenal sebagai Parrott-Camp-Soucy House, awalnya dibangun dalam gaya Revival Yunani tapi direnovasi dan direvisi pada tahun 1880-an. Selain Kekaisaran Kedua elemen khas Victorian, seperti atap mansard, besi tempa merinci, dan memproyeksikan dormers, Newnan ini, Georgia, rumah fitur stickwork eksterior (atau setengah-kayu) .

Parrott camp soucy house


The Pink House

Setelah kebakaran hebat pada tahun 1878, kota Cape May, New Jersey, diciptakan kembali dirinya sebagai tujuan wisata pantai Victorian. The Pink House, juga dikenal sebagai Eldridge Johnson House, dibangun pada tahun 1892 dan dipindahkan ke lokasinya yang sekarang pada tahun 1970. Hiasan Victorian termasuk kerusuhan teras fantastis merinci dan jendela cornice dekoratif.

Pink House


Queen Anne Style

The Charles dan Anna Tiriskan Rumah di Drain, Oregon, dirancang oleh arsitek George Franklin dalam gaya Queen Anne, yang populer di akhir era Victoria, dari sekitar 1880-1910. Yang paling romantis dari gaya Victorian Amerika, Queen Annes sering menampilkan fasad asimetris, gables menghadap ke depan dengan overhang, jahe rumit merinci, menara, dan beranda depan.

Queen Anne Style


Armour-Stiner House

Menghadap Sungai Hudson, rumah Armour-Stiner di Irvington, New York, didasarkan pada ide-ide arsitektur Orson Squire Fowler, seorang arsitek amatir yang terinspirasi oktagon-bangunan singkat menggila selama era Victoria. Kediaman kubah fitur elemen seperti Victoria sebagai kubah, scrollwork dekoratif, puncak besi, memproyeksikan dormers, corbels, dan tentu saja, teras aneh dengan kolom dipasangkan.

Armour Stiner House


The William H. Davenport House

The William H. Davenport House di Saline, Michigan, adalah contoh yang sangat baik dari Kekaisaran Kedua arsitektur Victoria. Atap mansard khas rumah itu adalah elemen Kekaisaran Kedua arsitektur yang membedakannya dari desain Italianate Victoria. Atap sempit dengan corbels mendukung, jendela tinggi, memproyeksikan dormers, dan masuk teras kecil juga khas Kekaisaran Kedua Rumah Victoria.

The wiilian H. daveport house


Victorian Painted Ladies

Hanya contoh dari ribuan Rumah Victoria yang dibangun di San Francisco, California, pada 1800-an, baris ini dari rumah-rumah Victoria Italianate berubah dengan warna cerah pada pertengahan abad ke-20. Dijuluki "Painted Ladies," eksterior hidup dari rumah-rumah Victoria memiliki tiga atau lebih warna yang menonjolkan detail arsitektur mereka.

Victorian oainted ladies


The Lockwood-Mathews Mansion

The Lockwood-Mathews Mansion di Norwalk, Connecticut, adalah Kekaisaran Kedua Victoria dibangun pada suatu skala besar yang telah disebut sebagai benteng Amerika. Dibangun di pantai Long Island Sound antara 1864 dan 1868, batu country estate fitur kedua mansard dan atap curam bernada dengan memproyeksikan jendela atap, puncak besi dan parapets, dan porte cochere besar.

thr lochwood mathews mansion


Carpenter Gothic Architecture 

Ini rumah ceria di Martha Vineyard di Massachusetts adalah contoh klasik dari Carpenter arsitektur Gothic, akhir abad ke-19 mengambil Amerika pada gerakan Gothic Revival. Dengan menambahkan aksen kayu dekoratif terinspirasi oleh Gothic diukir batu merinci, tukang kayu menghiasi rumah-rumah kayu kecil untuk menciptakan "gingerbread" pondok terlihat umumnya terkait dengan rumah-rumah Victoria

carpenter gothic architektur


Italianate Victoria

Di bangun pada tahun 1840-an, terinspirasi oleh villa Renaissance Italia. Sebuah interpretasi Amerika desain Italianate Victoria dapat dilihat di sini di Mansion Selatan di Cape May, New Jersey. Harta Victorian ini menawarkan unsur-unsur khas Italianate, seperti kubah, tinggi, jendela sempit dengan ambang dekoratif, atap yang rendah dengan overhang yang mendalam dan corbels mendukung, dan di bagian atas kolom teras tunggal dan pasangan.

italianate victoria

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...