Menambah Ruang Dengan Lantai Mezanine


Menambah Ruang Dengan Lantai Mezanine
Mezanine...Sebuah istilah kata yang berasal dari bahasa italia Mezzo yang berarti tengah.Kemudian dalam bidang arsitektur atau desain rumah "mezanine" di gunakan sebagai istilah untuk ruangan yang berada di tengah tengah.Ini berbeda dengan apabila ada sebuah rumah mempunyai jumlah lantai tiga , maka lantai "mezanine" nya adalah lantai dua , bukan seperti itu.

Lantai Mezanine adalah sebuah lantai tambahan yang berada di tengah tengah lantai dan plafon (apabila rumah anda lantai satu).Lihat Gambar  :

Menambah Ruang Dengan Lantai Mezanine


Apabila rumah anda berlantai dua maka letak lantai mezanine berada di tengah tengah antara lantai satu dan lantai dua.Lihat Gambar :
Menambah Ruang Dengan Lantai Mezanine
Gambar di atas hanyalah sebagai gambaran tentang Menambah Ruang Dengan lantai mezanine saja.Lantai mezanine sendiri di kategorikan menjadi dua.

1.Lantai Mezanine Semi Permanen

Jenis Lantai Mezanine semi permanen adalah sebuah lantai tambahan yang bisa di bongkar sewaktu-waktu , untuk strukturnya sendiri bisa menggunakan rangka kayu ataupun rangka baja ringan.Untuk jenis ini lantai mezanine biasa berbentuk menyerupai balkon ataupun teras , cuma dengan volume luas yamg lebih .

Menambah Ruang Dengan Lantai MezanineMenambah Ruang Dengan Lantai Mezanine

2.Lantai Mezanine Permanen

Lantai mezanine jenis ini menggunakan kontruksi struktur dak beton.Jadi anda tidak bisa membongkar ataupun merubah posisi lantai mezanine tersebut.Menambah Ruang Dengan Lantai Mezanine bisa anda gunakan untuk ruang keluarga atau kamar tidur , apabila lahan untuk rumah idaman anda tegolong kecil.

Menambah Ruang Dengan Lantai Mezanine

Yang harus anda perhatikan dalam menciptakan Lantai Mezanine adalah ukuran luas ruangan anda , jangan sampai dengan menambah lantai mezanine , ruangan anda sebelumnya menjadi sumpek dan makin sempit.

Beda halnya kalau anda mempunyai lahan yang luas untuk rumah idaman anda.Menambah Ruang Dengan Lantai Mezanine bisa anda fungsikan untuk ruang servis misalkan ;gudang , kamar pembantu , atau dapur kotor dan sebagainya.Untuk Lantai Mezanine seperti ini biasanyan di buat secara permanen menggunakan dak beton dan dinding bata dengan kamar kamar.

Menambah Ruang Dengan Lantai Mezanine

Menambah Ruang Dengan Lantai Mezanine

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...