Mahir Auto Cad 8

                                                       Membuat Tabel Pada Auto Cad

Tabel merupakan objek baru pada Auto Cad yang dapat di ubah sesuaikan oleh pengguna . Tabel dapat di gunakan untuk menunjukan daftar komponen , kolom revisi , dan waktu yang anda perlukan untuk mengatur teks .

Perintah : Table
Kode : Table
Ikon :  
Lokasi : Annotation > Tables
Fungsi : Membuat dan mengatur tabel

Mulai perintah tersebut dan anda akan melihat kotak dialog seperti di bawah ;


Contoh tabel di adalah sangat sederhana , anda kemudian dapat menambahkan jumlah baris , tinggi kolom , lebar kolom , lalu tekan OK . Anda dapat menekan kotak berwarna merah untuk membuka kotak dialog Table Style


Hal tersebut dapat memungkinkan bagi anda untuk membuat sendiri gaya tabel sesuai dengan keinginan anda . Namun hanya untuk pernyataan yang jelas . Berikan gaya dan nama baru lau tekan " continue " .


Di sini anda dapat menentukan parameter ( warna , ukuran teks , border , dll ) sesuai dengan gaya anda . Pratinjau ini di gunakan pada kotak dialog yang lain juga , jadi pastikan anda memiliki definisi gaya teks anda terlebih dulu . Tentukan gaya yang berbeda pada judul , header , dan juga data anda . Dan pastikan anda juga dapat mengakses kotak dilaog teks style dari sini juga .

Sekarang anda telah menetukan gaya tabel anda sendiri , anda dapat memasukan nya pada gambar dan data anda dengan editor mtext dan tabbing melalui sel - sel . Salah satu kelemahan nya adalah tidak adanya rumus tertentu dalam perintah Table .


Ketika anda memiliki sebuah tabel pada gambar anda , anda dapat melakukan dobel klik ( di atas ) untuk mengeditnya atau klik kanan ( di bawah ) untuk melihat pilihan yang lebih banyak .


Dengan perintah ini anda dapat menyalin tabel anda dari yang satu ke yang lainya untuk menambahkan konsistensi untuk gambar anda . Namun dalam beberapa kasus yang sulit , anda dapat mengekstrak data dari atribut untuk membuat tabel yang terkait secara dinamis dengan blok gambar anda . Anda dapat melihat nya pada Auto Cad Lanjutan 4 - 4-1 tentang atribut blok .

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...