Trik Mencerahkan Setiap Ruangan

Pastinya anda semua ingin memiliki ruangan yang terlihat cerah dan mempesona setiap harinya . Karena jika ruangan anda telihat suram , maka akan memperlihatkan situasi yang kurang menyenangkan . Terutama pada saat musim penghujan , tentu suasana akan lebih gelap karena di luar dalam cuaca mendung . Dan hal tersebut berdampak pada ruangan dalam rumah anda yang tentunya juga akan menjadi lebih gelap .

Jika hal tersebut cukup mengganggu kenyamanan anda saat anda beristirahat dalam rumah anda , maka anda harus menciptakan ruangan yang lebih cerah saat musim dingin tersebut . Untuk menciptakan suasana yang cerah , banyak cara yang dapat anda lakukan , misal dengan menambahkan sedikit cahay di dalam rumah , melalui pewarnaan , acessoris , serta menempatkan cermin di sana - sini . Semua hal tersebut akan membantu anda untuk membuat ruangan menjadi lebih cerah .

Beberapa trik di bawah ini dapat anda jadikan inspirasi untuk itu ;

Nuansa Putih

Mungkin sebagian orang merasa ogah dan malah merinding jika membayangkan ruangan dengan warna yang serba putih . Ya karena warna tersebut merupakan warna yang akan mudah kotor jika terkena noda walaupun hanya setitik . Namun palet warna sederhana tersebut justru akan sangat efektif membuat interior anda dan menjaga cahay dalam ruangan anda manjadi lebih cerah .

Hal tersebut juga akan mencegah kamar tidur anda terlihat monoton dengan aksen dinding berwarna putih . Atau anda juga bisa menggunakan warna putih tersebut sebagai background untuk karya seni kesayangan anda , karpet , furiture , atau bahkan pola - pola yang telah membosankan bagi anda . Seperti pada contoh di samping , dinding serba putih yang mampu menciptakan kesegaran dan yang pasti menambah ruangan anda semakin cerah . Selain itu warna putih tersebut juga dapat membuat gaya anda nampak lebih hidup .

Perpaduan Warna 

Jika anda kurang begitu cocok dengan warna yang serba putih , anda bisa mencoba atau mempertimbangkan untuk mempergunakan perpaduan warna putih . Misal pada bingkai lukisan berwarna putih di padukan dengan warna - warna yang berani atau menciptakan dinding grafis .

Komplement dari warna yang kuat terhadap warna putih tidak hanya akan mencerahkan ruangan anda , namun juga akan membuat anda lebih nyaman dan renyah dengan kelembutan . Jika anda ingin menciptakan ruangan yang lebih cerah , anda bisa melakukannya dengan melakukan pewarnaan pada langit - langt anda dengan warna biru langit . Dengan begitu walaupun jika suasana di luar dalam keadaan gelap , maka ruangan anda akan tetap cerah bagaikan di awan .

Maksimalkan Langit - Langit

Jika anda ingin menciptakan sebuah drama visualisasi pada sebuah ruangan , cobalah pada langit - langit anda . Mulai dari lukisan , wallpaper yang cerah , warna - warna yang berani atau menciptakan format dengan pola - pola yang unik pada sebuah ruangan yang cukup besar akan menciptakan nuansa yang ceria . Dengan begitu anda bagaikan memiliki sebuah matahari pribadi di rumah anda yang dapat anda pergunakan sesuai dengan keinginan anda .

Membuat langit - langit dengan menambahkan lapisan yang mengkilap , atau unsur warna putih pada langit langit akan membuat penerangan dalam ruangan anda menjadi semakin cerah . Seperti pada contoh di samping , langit - langit pada ruang makan tersebut seperti sebuah mahkota yang indah yag di percantik dengan lampu gantung yang menawan membuatnya menjadi sebuah ruangan yang menakjubkan .


Manfaatkan Karya Seni

Karya Seni merupakan salah satu cara terbaik untuk menciptakan kecerahan pada ruangan anda .Dengan menaambahkan sesuatu yang berwarna - warni maka akan membuat dinding pada rumah anda menjadi lebijh hidup . Apakah itu kenang - kenangan keluarga atau karya seni lain , semakin banyak fariasi warna pada sebuah karya seni maka akan semakin membuat ruangan anda lebih berfariasi juga .

Anda juga dapat menciptakan hal serupa pada ruangan anda dengan menambahkan lapisan yang agak mengkilap yang dapat memantulkan cahaya . Baik di dinding atau anda gantung di langit - langit , semua itu akan menciptakan ruangan yang cerah dari sebelumnya .

Sistim Pencahayaan

Layering adalah kunci utama untuk menciptakan skema pencahayaan yang seimbang , terutama untuk musim dingin . Pertama , mengidentifikasi fungsi utama dari cahaya dan kemudian menempatkan lampu utama pada bidang tersebut .

Selanjutnya menciptakan lapisan tengan aksen cahaya yang akan menyinari daerah tertentu namun tidak akan mengurangi titik fokus cahaya utama . Terakhir adalah , mengisi cahaya ambient atau latar belakang .

Menambahkan dimmer tentu akan membantu anda untuk lebih maksimal dalam mengatur cahaya dan hemat energi . Selain itu hal tersebut akan manjadi dekorasi tambahan untuk ruangan anda .

Semoga sedikit uraian di atas dapat bermanfaat bagi anda ...  
   

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...