Menyeimbangkan Rumah Dengan Feng Shui

Seperti kita ketahui bersama bahwa sensasi Feng Shui telah agak memudar beberapa tahun terakhir . Namun jika anda perhatikan dengan jeli dengan labih seksama dengan menggunakan kreatifitas anda , ada kemungkinan anda akan meyadari bahwasanya setiap ruangan yang anda singgahi terutama ruangan dalam rumah anda sangat memerlukan adanya keseimbangan untuk menciptakan suasana yang lebih sejahtera . Mulai dari pewarnaan , sistim pencahayaan yang masuk ke dalam setiap ruangan dalam rumah anda , serta kemampuan anda dalam mengeksplorasi ruangan anda akan menciptakan keharmonisan dan kesejahteraan dalam rumah idaman anda . 

Di samping semua hal di atas , tujuan dari ilmu Feng Shui adalah untuk menciptakan lingkungan hidup yang harmonis , menjaga kesehatan , serta menciptakan kesejahteraan . Langkah yang di ambil pada setiap orang juga berbeda , mungkin juga dengana anda . Dan dengan feng Shui yang merupakan mitologi kuno dari china yang mungkin masih asing bagi beberapa orang akan mencoba membantu meningkatkan kreatifitas anda .

Berikut adalah lima unsur Feng Shui yang dapat dengan mudah anda terapkan untuk menciptakan suasana yang nyaman dalam rumah anda . Di sini anda akan mendapat informasi untuk memaksimalkan energi positif yang mengalir dalam ruangan anda .

Menjaga Kerapian Ruangan

Ruangan atau rumah yang terlihat berantakan berkesan bahwa rumah tersebut jauh dari kata sempurna . Mungkin anda merasa kewalahan atau bahkan tak sempat untuk membereskan ruangan dalam rumah anda karena kesibukan anda . Namun sesibuk apapun anda , anda harus tetap berusaha untuk membuat ruangan dalam rumah anda agar terlihat rapi , karena dengana begitu energi positif akan mengalir dengan sendirinya . Dan ini berlaku pada setiap ruangan dalam rumah idaman anda .

Perhatikan Sistim Pencahayaan

Ingat , Harus ada cahaya yang cukup untuk menerangi seluruh area ruangan dalam rumah anda . Cahaya alami merupakan jenis cahaya yang paling ideal untuk setiap ruangan , namun pada dasarnya semua jenis cahaya di anggap sebagai energi yang aktif . Jadi misalkan ada ruangan yang nampak gelap dalam rumah anda , maka itu akan di anggap sebagai sesuatu yang di abaikan dalam kehidupan anda . Jadi usahakan setiap ruangan dalam rumah anda memiliki pencahyaan yang cukup .

Kamar Tidur Hanya Untuk Istirahat

Yang di maksudkan di sini adalah , anda harus menggunakan kamar tidur anda hanya untuk beristirahat dan relaksasi . Jika ada TV di dalam kamar anda , maka sebisa mungkin untuk meminimalisir kegiatan anda untuk menonton hiburan dari layar kaca tersebut . Yang paling penting untuk anda , jangan pernah menjadikan kamar tidur anda sebagai kantor untuk menyelesaikan pekerjaan anda yang tertunda . Jadi Membatasi aktivitas anda di kamar tidur akan membuat cara yang lebih intim .

Penempatan Tempat Tidur

Penempatan kamar tidur anda bukan hanya pilihan gaya , Namun juga dapat mempengaruhi Chi di dalam Kamar Tidur anda. Aturan emas penempatan tidur dalam feng shui ? Apakah posisi tempat tidur anda langsung berhadapan dengan pintu ketika anda berada di tempat tidur . Hal ini kurang baik menurut ilmu feng shui . Namun jika hal tersebut terpaksa di lakukan karena faktor ukuran ruangan , maka anda dapat mengatasi hal tersebut dengan memutar tempat tidur anda , atau mungkin dengan posisi diagonal . Dengan begitu suasana kamar tidur anda akan terasa damai dan nyaman dengan keselarasan yang tepat .

Lengkapi Dengan Taman Indoor

Anda tidak harus mengimpor bambu Cina untuk feng shui di tempat anda . Yang harus anda lakukan cukup membawa sedikit tanaman hijau ke rumah anda, dengan begitu akan menghubungkan anda ke alam dan hal-hal hangat . Ini juga merupakan ide bagus untuk menempatkan beberapa tanaman di sudut ruangan , Teknik ini dikatakan untuk menjaga energi agar tetap mengalir di tempat biasanya stagnan .

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...