Auto Cad Lanjutan 9

                                                    Tehnik Menggambar Elevasi / Denah

Sekarang anda harus terbiasa dengan rencana lantai / denah . Sebuah rencana lantai / dernah adalah pandangan dari bangunan yang seolah-olah anda sedang melihat dari langit-langit. Sebuah gambar elevasi / denah  adalah tampilan yang akan anda lihat dalam kehidupan nyata saat anda berdiri di lantai atau tanah dan menatap dinding. Pandangan ini dapat berupa eksterior atau interior.

Seperti gambar CAD, pandangan elevasi digunakan untuk menyampaikan informasi. Sebuah elevasi eksterior dapat digunakan untuk menunjukkan pembeli rumah , seperti apa tampak depan rumah baru mereka akan terlihat, lengkap dengan semak-semak, batu bata, dan jendela. Contoh lain adalah ketinggian interior gambar untuk menunjukkan di mana kontraktor selesai dan barang-barang yang akan digunakan. Contoh pertama akan cukup rinci, sedangkan yang kedua akan lebih dasar (tapi mungkin mengandung dimensi).

Latihan ini akan menjadi kesempatan pertama untuk mulai merancang. Anda akan mulai dengan rencana lantai / denah dan menggambar elevasi eksterior depan dan ketinggian interior. Teknik-teknik akan sama, tapi perbedaan akan di detail yang anda berikan.

Memulai Latihan Menggambar Elevasi

Sebelum anda memulai menggambar elevasi / denah , Anda akan membutuhkan rencana lantai denah . Anda akan perlu untuk menetapkan ukuran keseluruhan bangunan dan penempatan jendela dan pintu dan fitur lainnya.

Jika anda tidak akrab dengan Ortografik Proyeksi, luangkan waktu untuk meninjau tutorial ini. Konsep-konsep yang sangat mirip. Untuk membuat ketinggian, Anda akan memproyeksikan turun dari rencana lantai untuk membuat tampilan baru. Untuk latihan ini kita akan menggunakan gambar Cabin .

Sisi kiri memiliki dek, beberapa langkah, pintu dan dua jendela. Anda juga harus mempertimbangkan atap dan perapian (yang akan memiliki cerobong asap. Saya belum diberi ketinggian pada dinding atau jendela maupun kemiringan atap. Anda akan perlu mencari ini dan anda juga harus merancang bahan eksterior. akan kabin anda memiliki batu bata, batu, kayu atau material lain pada dinding eksterior?

Langkah pertama

Sekarang kita memiliki gambar terbuka , kita akan mematikan lapisan yang saya tidak perlu. Selanjutnya, kita akan membuat salinan dari rencana lantai dan memindahkannya jauh dari aslinya. Saya memiliki banyak ruang di ruang model, dan tidak ingin apa-apa untuk tumpang tindih. Lalu kita akan memutar gambar sehingga sisi yang saya gambar elevasi yang menunjuk ke bawah.

Sekarang kita bisa mulai menggambar (tapi tentu saja, saya membuat beberapa lapisan baru) dan proyek beberapa baris turun dari poin-poin penting dari rencana lantai. Gunakan Osnaps secara akurat. Jika anda mengikuti bersama, Anda akan melihat sesuatu seperti ini:

Sejauh ini hanya seperti Ortografik proyeksi. Apa selanjutnya?  Dalam hal ini, anda ingin menarik garis yang mewakili atas dasar bahwa kabin duduk di. Ini akan menjadi dasar dari mana jalur lain akan diperhitungkan.

Berapa tinggi dinding Anda? Biarkan dari untuk loteng kecil atau isolasi di atas. Berapa tinggi pintu? Bagian atas jendela biasanya akan berada di ketinggian yang sama dengan pintu.


Sekarang kita sudah punya jendela , pintu dan dinding. Awal yang baik, tapi banyak lagi yang dapat dilakukan.

kita akan menggunakan pitch 5/12 berarti bahwa untuk setiap 12 unit panjang, atap akan naik 5 unit. Karena kabin adalah 24 meter dan atap yang di tengah, ini adalah mudah untuk mencari tahu. Untuk 12 kaki panjang, atap akan naik 5 meter. Oleh karena itu atap saya akan 5 meter.

Selanjutnya saya ingin menambahkan overhang untuk atap saya. Untuk melakukan hal ini, saya bisa menghitung lagi, atau aku bisa menggambar sebagai proyeksi lain. Aku melakukan ini dan kemudian diputar sehingga Anda bisa melihat lebih jelas.

Sepertinya overhang 5 inch jika saya memperpanjang atap out 12 inci melewati dinding. Sekarang aku hanya perlu untuk mengimbangi garis 5 inci. Gambar di bawah menunjukkan garis besar kita untuk ketinggian. Kita telah menambahkan dalam garis tersembunyi untuk menunjukkan di mana dinding, tapi ini hanya untuk referensi dan akan dihapus.

Berikutnya kita akan menggambar dek. Jika anda melihat denah, ada garis istirahat yang menunjukkan dek lebih besar. Kita akan membuat bungkus saya sekitar ke samping dan membuatnya lebih besar untuk menampung meja, rambut dan bar-b-que. Kita juga perlu menambahkan langkah-langkah dan pagar sekitar dek.

Melihat rencana, kita melihat bahwa kita membutuhkan beberapa blok pondasi, 1-1/2 "papan overhand dan 2x6. Karena ini adalah untuk tujuan demonstrasi, kita akan tetap agak sederhana.
 Jika anda melihat rencana, Anda akan melihat bahwa posting 4x4 yang dibutuhkan untuk mendukung dek. Kita telah menambahkan dalam blok dasar di 3 kaki jarak, dan menambahkan dek dan langkah-langkah. Sekarang kita perlu menambahkan pagar.

Kita melihat bahwa tinggi minimum untuk pagar adalah 36 inci tentang permukaan dek. Kita akan membuat sedikit lebih tinggi di 40 inci. Kita juga memeriksa jarak baluster . Kita dapat memiliki maksimal bukaan 4 inci antara langkan. Sekarang kita tahu itu, kita hanya perlu tahu apa ukuran bahan kita. Kita akan menggunakan posting 4x4 di semua sudut dan 2 "baluster lurus lebar. Untuk menarik ini hanya masalah sederhana offsetting dan kemudian memangkas benda 'balik' pagar dek.

Perhatikan bahwa kita menggunakan tulisan 4x4 untuk pegangan tangan dengan langkah-langkah. Ini juga banyak baris. Kita telah mengubah dinding dan jendela untuk lapisan biru. Perhatikan bagaimana anda masih bisa melihat dinding melalui langkan? Jendela telah dipangkas.

Dengan dek dilakukan, kita akan kembali ke dinding utama.Kita ingin mendapatkan dek dilakukan terlebih dahulu, karena kita tahu akan menghalangi beberapa dinding. Aturan biasa untuk merinci ketinggian adalah untuk menambahkan rincian pertama ke benda 'yang paling dekat dengan Anda'.

Sebelum menambahkan rincian, meskipun akan membuat cerobong asap untuk atap. kita memeriksa  dan menemukan bahwa sebagian cerobong asap harus 2 kaki sekitar puncak atap. Jadi kita menarik garis turun dari pusat perapian (perhatikan lingkaran kecil untuk buang?) Dan kemudian diimbangi untuk membuat cerobong lebar 18 inci.

Sekarang kita dapat menambahkan pola hatch untuk membuat dinding dan cerobong asap batu bata dan menambah getar ke atap. Setelah perintah menetas sedikit dan beberapa detail kecil lainnya, anda mungkin berakhir dengan sesuatu seperti ini:

Ingat bahwa ketinggian adalah representasi visual, sehingga anda dapat membuat mereka sebagai rinci yang diperlukan. Anda dapat melangkah lebih jauh dan menambahkan warna dalam program seperti Photoshop . Kemudian jika anda mulai menggambar 3D, Anda dapat membuat gambar yang diberikan terlihat hampir seperti fotografi, tapi untuk pekerjaan 2D, gambar elevasi melakukan pekerjaan yang besar.

Pelajari bagaimana elevasi bekerja, dan berhati-hati tentang apa objek yang tampil di depan orang lain. Tidak ada banyak perintah yang diperlukan saat membuat ketinggian, tetapi anda perlu belajar bagaimana menggunakannya secara lancar, dan menyadari sepenuhnya apa yang anda gambar.

Catatan: Anda juga dapat menarik ketinggian di tempat tanpa berputar denah asli. Dalam hal ini anda dapat dengan mudah menambahkan ini ke tata letak dengan menggunakan perintah DVIEW. Lihat pelajaran lainnya untuk rincian.

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...