Furniture Kamar Tidur


Kamar Tidur ... Satu ruangan dalam rumah sebagai tempat beristirahat penghuni rumah . Maka tentu saja dalam ruangan tersebut juga memerlukan adanya furniture sebagai pelengkap dan sekaligus dekorasi dalam kamar tidur tersebut . Furniture yang harus ada dalam kamar tidur adalah sebuah tempat tidur , sedangkan yang lainnya dapat di katakan sebagai pelengkap .

Namun , untuk memaksimalkan fungsi dan kenyamanan dalam kamar tidur anda , jangan sampai berlebihan dalam menempatkan furniture kamar tidur . Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar tercipta sebuah kamar tidur dengan furniture yang tepat dan nyaman di jadikan tempat beristirahat .

Ukuran

Dalam menempatkan furniture kamar tidur , anda harus memperhatikan ukuran ruangan tersebut . Seperti telah di jelaskan di atas , jangan sampai menempatkan furniture secara berlebihan pada kamar tidur dengan ukuran yang kecil . Penyesuaian ruangan adalah hal utama untuk hasil yang maksimal .

Fungsi

Furniture kamar tidur sangat tergantung pada aktifitas anda dalam ruangan tersebut . Jika kamar tidur hanya anda gunakan sebagai ruangan untuk beristirahat , maka tempat tidur harus anda fokuskan sebagai furniture utama , boleh di tambahkan dengan sedikit acessories sebagai pemanis ruangan .

Namun apabila anda ingin sebuah kamar tidur yang multi fungsi , maka anda harus membuat kamar tidur dengan ukuran yang luas . Dengan begitu anda bisa menempatkan furniture tambahan seperti ; Rak tv , rak buku , rak stereo system , dan lain sebagainya . Atau bahkan anda seorang pecinta fashion , maka anda dapat menambahkan sebuah lamari pakaian dengan ukuran besar .

Jenis Furniture

Anda harus membuat sedikit catatan sebagai prioritas untuk menempatkan furniture apa saja yang akan anda tempatkan dalam kamar tidur anda . Ingat jadikan tempat tidur sebagai prioritas utama sedangkan furniture yang lain hanya sebagai pendukung . Serta jangan menempatkan furniture yang bisa anda tempatkan pada ruangan lain .

Jangan menempatkan meja kerja dalam kamar tidur anda , karena beban dari kamar tidur akan berubah . Yang tadinya kamar tidur sebagai tempat beristirahat dan menenangkan diri akan berubah menjadi ruang kerja yang justru akan membuat anda terkena insomnia . 

Desain 

Mengenain desain dari furniture kamar tidur , bisa anda dapatkan pada mebel - mebel kesayangan anda. Anda bisa langsung memilih atau merencanakan sendiri desain sesuai dengan selera anda lalu mebel anda yang akan mewujudkannya .

Lihat Juga : Kamar Tidur dengan Warna Atraktif

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...